monroe

Sunday, November 6, 2011

sahabat


SAHABAT
            Di  sebuah sekolah elit di Solo, tepat di kelas XI IPS 1 Dana duduk di pojok kiri kelas sendiri dan melamun saat Guru Bahasa Indonesianya sedang menerangkan tentang novel karya Mira W. “Dana! Bapak perhatikan daritadi kamu melamun terus.. Coba ulangi apa yang Bapak terangkan tadi!” Bentak Pak Dodi kepada Dana  “ee maaf Pak, saya tidak mendengarkan pelajaran Bapak, saya minta maaf” pinta Dana. “ah, yasudah lain kali jangan diulangi yaa” jawab Pak Dodi.
            Tidak terasa bel pulang sekolah berbunyi, Dana dan teman dekatnya Jesi yang notabene deket bangeet sama Dana. “yuk Jes, pulang sekarang” ajakan Dana kepada Jesi. “oh iyaa bentar Dan, eh aku laper nih.. Ke kantin dulu aja yuk” Jesi mengajak Dana. Melesatlah mereka berdua kekantin Mbok Warno. Disitu mereka berdua berbincang-bincang masalah tadi di kelas Dana.
            “kenapa sih sekarang kamu sering banget ngelamun? Ada masalah? Cerita dong Dan ke aku, akukan sahabat deketmu, masak temennya ada masalah ga cerita??” Pinta Jesi. “nggg, jadi gini lhoo, keluargaku udah nggak kaya dulu lagi, semua udah beda. Papa mama udah sibuk kerja dan aku? Aku nggak punya siapa-siapa buat berbagi. Dan sekarang Cuma kamu Jes yang aku punya” cerita Dana ke Jesi. “Oohh jadi gara-gara itu kamu jadi sering ngelamun tiap hari.. Emm yaudahlaah, seenggaknya kamu punya temen curhat yaitu aku Dan, dan kamu nggak boleh langsung putus asa gitu, tetep semangat belajarnya” Jesi coba menasehati Dana
            “iyaaa, makasih banget yaa Jes, selama ini kamu yang selalu nyemangatin aku, selalu kasih masukan yang baik-baik ke aku J
“iyaa, sama-sama kok Dan. Itu gunanya sahabat. Nggak Cuma lagi butuh doang dia dateng, tapi seseorang yang selalu siap buat diajak sharing dan selalu ada buat sahabatnya itu” balas Jesi ke Dana.
            Mulai dari situ Dana yang sering banget ngelamun dan selalu merasa sepi, sekarang menjadi seorang yang punya semangat belajar yang tinggi dan mulai mau bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Dan itu semua berkat dukungan dan nasihat-nasihat dari sahabatnya, Jesi..

ini tugas dari salah satu Guru Bahasa Indonesia di Smaga buat memperingati Bulan Bahasa. simpel banget yaaahh :') hahhahaa

No comments:

Post a Comment